AWG Adakan Pekan Solidaritas Al Aqsa

Bogor, (14/3)– Lembaga kemanusiaan yang berfokus kepada pembelaan Masjid Al-Aqsa dan Palestina, Aqsa Working Group (AWG) telah mengadakan pekan solidaritas Al Aqsa dengan mengadakan berbagai kegiatan seperti Webinar Internasional, Talkshow Bela Al-Aqsa, Khutbah Jum’at Al-Aqsa dan perlombaan mewarnai dan membaca puisi bagi santri Ponpes Al-Fatah Bogor.(14/3).

Ketua Presidium AWG, M Anshorulloh mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk terus menggaungkan kembali pembebasan Al Aqsa dan Palestina yang sampai saat ini masih dalam genggaman Zionis Israel.

Sebagaimana diseruankan oleh Sekjen Prof Dr Syaikh Ali Muhyiddin Al-Qaradaghi, yang meminta umat Islam di seluruh dunia melakukan aksi damai untuk mengungkapkan hak perjuangan Al-Quds dan menghidupkannya kembali dalam jiwa, menuntut keadilan, dan menyerukan dunia untuk mendukungnya.

Dalam seruannya, Syaikh Al-Qaradaghi menambahkan bahwa mendukung Al-Aqsa dan membebaskan Yerusalem dan Palestina adalah kewajiban yang sah dan kebutuhan mental dan hak dasar umat Islam, dan menekankan kewajiban ini berada di pundak setiap individu Muslim sesuai dengan kemampuan dan otoritasnya.

Terutama pada kesempatan peringatan pembebasan Masjid Al-Aqsa dan Yerusalem, pada 27 Rajab, 583 H yang dipimpin Shalahuddin Al-Ayyubi.

Sebelumnya, AWG telah menyukseskan penyelenggaraan Webinar tentang Rachel Corrie, mengenang perjuangan aktivis pro Palestina yang tewas dilindas buldoser Israel pada 16 Maret 2003 lalu dengan para pembicara nasional dan internasional (NA)

Beri rating artikel ini!
Tag:

Komentar ditutup.