Bupati Mamuju: Terimakasih UAR Bantu Korban Gempa

Mamuju, (9/3) – Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhardi, SH., MSi mengucapkan terima kasih atas peran Ukhuwah Al-Fatah Rescue (UAR) membantu korban gempa Mamuju.

Hal ini disampaikan Sutinah saat menerima silaturahim tim UAR di kantor Bupati Mamuju, Jumat (5/4).

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Mamuju, kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya, semoga UAR diberikan keberkahan dan dapat pahala dari Allah,” ujarnya.

Menurutnya, apa yang UAR lakukan selama kurang lebih dua bulan di Mamuju merupakan wujud kasih sayang sesama.

“Kalau ada teman dari luar yang membawa bantuan artinya banyak yang sayang dengan Mamuju. Sampai sekarang masih banyak yang datang ke sini,” katanya.

Lebih lanjut Sutinah berterima kasih juga atas peran UAR memperbaiki masjid di Mamuju.

“Kerusakan yang ditimbulkan gempa memang lumayan banyak. Alhamdulillah dari UAR sumbang masjid. Kami berterima kasih sekali. Kami belum hitung berapa jumlah masjid rusak, tapi kami akan mendata, kita akan anggarkan (untuk diperbaiki). Tapi dengan adanya UAR memperbaiki masjid kami, alhamdulillah sekali, luar biasa,” katanya.

UAR sudah sejak awal bencana gempa Mamuju hadir memberikan bantuan untuk korban gempa berupa sembako, perbaikan masjid, perbaikan rumah warga, juga trauma healing.

Ketua UAR Pusat Bustamin Utje pada kesempatan bertemu Bupati mengucapkan terima kasih sekaligus pamit.

“Setelah hampir dua bulan kami berada di Mamuju, ini yang bisa kami lakukan, terima kasih kepada Pemerintah Mamuju telah memberikan akses kepada kami, sekaligus kami pamit untuk tim teknis, berikutnya, kami akan kirimkan tim dai untuk program healing,” ujarnya.

Selain itu, atas wakaf dua rumah tinggal yang diberikan kepada UAR, direncanakan akan digunakan untuk Rumah Tahfidz Al-Fatah di Mamuju.

Bustamin mengatakan, untuk program berikutnya akan dialihkan kepada Dr. Rais Abdullah sebagai Pembina UAR Kaltim.

Dr. Rais pada kesempatan yang sama berharap Rumah Tahfidz Al-Fatah bisa terwujud.

Bupati Sutinah merespon dengan sangat baik program pendirian Rumah Tahfidz tersebut bahkan siap mendukung.

“Alhamdulillah saya sangat senang sekali mendengar rencana (pendirian Rumah Tahfidz) ini, saya siap mendukung,” ujarnya.

Lebih lanjut Sutinah mengatakan program tersebut sejalan dengan program Pemerintah Mamuju dan siap memberikan insentif kepada para pengajar di Tahfidz Al-Fatah nanti.

Sumber: Mi’raj News Agency (MINA).

Tag:

Komentar ditutup.