Dauroh Ulumuddiniyyah : Peningkatan Pemahaman Jama’ah Imamah

Imaam memberikan materi kajian Tafsir Al-Qurthuby

Melengkapi rangkaian Tabligh Akbar Ta'lim Pusat 1438 H. Jama'ah Muslimin (Hizbullah) mengadakan Dauroh Ulumuddiniyyah pada selasa-rabu (19-20 Sya'ban 143 H./ 16-17 Mei 2017 M.)

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman jama'ah imamah melalui kajian tafsir Al-Qurthuby dan Ibnu Katsir, Acara ini diisi langsung oleh Imaamul Muslimin dibantu oleh Ust. Wahyudi KS, dan Ust. Mukhlisin.

Acara yang dilaksanakan di gedung Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Fatah Cileungsi Bogor ini diikuti oleh sekitar 30-an peserta ikhwan dan akhwat dari Jabotabek, Palembang, Pagar Alam, kupang dll.

Dalam kajian Tafsir Al-Qurthuby Imaam menjelaskan bahwa perbedaan pendapat itu dibolehkan yang yang tidak boleh adalah perpecahan ummat. Karena para sahabat juga sering berbeda pendapat, dan hal ini bisa tetap berdampingan tanpa perselisihan jika dalam satu jamaah, karena dalam Al-Jamaah ada imam, sebagaimana dahulu ada Rasulullah.

Dauroh Ulumuddiniyyah selanjutnya akan dilaksanakan di Bekasi di masjid Baitul Muttaqin. markas niyabah Bekasi dengan pembicaranya Dr. Ahmed Abdul Malik ulama asal Nigeria setelah Ta'lim Pusat.

No Response

Leave a reply "Dauroh Ulumuddiniyyah : Peningkatan Pemahaman Jama’ah Imamah"

*