Festival Generasi Islam Wonogiri Cinta Al-Aqsa

Festival Generasi Islam Wonogiri Cinta Al-Aqsha

Siswa RA dan TK sedang mewarnai gambar masjid Al Aqsah (Foto MINA: Irfan)

Sejumlah 285 siswa RA dan TK se-Kecamatan Wonogiri mengikuti lomba mewarnai gambar Masjid Al-Aqsha Palestina di Ruang Serba Guna Masjid Agung At-Taqwa, pada Sabtu 22 Shafar 1439 H./ 11 November 2017 M.

Penanggung jawab acara Yamshum H mengatakan, acara Festival Generasi Islam Wonogiri Cinta Al-Aqsa ada dua acara, yakni lomba mewarnai gambar Masjid Al-Aqsa Palestina dan Dongeng Kisah Hikmah.

“Tujuannya mengenalkan Masjid Al-Aqsha kepada anak-anak sejak dini, sehingga tahu kiblat umat Islam yang pertama, yang saat ini masih dijajah Zionis Israel,” tururnya.

Amir Majelis Tarbiyah Pusat Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Ahmad Zubadi dalam sambutannya mengatakan, mewarnai sebagai sarana mengenalkan Allah sebagai Tuhan pencipta warna-warna, sekaligus mengenalkan Masjid Al-Aqsa kepada anak-anak sejak kecil, sehingga akan mencintai Masjid Al-aqsa.

“Semoga anak-anak menjadi anak yang saleh dan salehah yang mencintai Allah dan Masjid Al-Aqsa,” ujarnya.

Kepala UPT. Kecamatan Wonogiri Suratno sangat mengapresiasi acara tersebut, sebab menurutnya, dengan acara semacam ini anak-anak dilatih untuk menggunakan cipta, rasa dan karsa.

“Kelihatannya mewarnai sepele, tapi ini akan berdampak 20 tahun yang akan datang,” tegasnya.

Festival Generasi Islam Wonogiri Cinta Al-Aqsha merupakan rangkaian kegiatan Ta’aruf dan Tabligh Akbar Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Wilayah Jawa Tengah yang digelar di Kabupaten Wonogiri.

Rencananya, Tabligh Akbar pada hari Ahad 23 Shafar 1439 H./ 12 November 2017 M. akan menghadirkan tiga pembicara, yaitu Imaamul Muslimin Yakhsyallah Mansur, Kapolres Wonogiri AKBP Muhammad Tora, dan K.H. Abul Hidayat Saerodjie.

Acara Tabligh Akbar sendiri akan dilaksanakan di Masjid Al Hidayah Wonokarto, Wonogiri.

Berikut Beberapa foto Kegiatan Festival Generasi Islam Wonogiri Cinta Al-Aqsa :

Antusias Peserta

Antusias Peserta Lomba Festival (foto/Fatan)

Peserta

Salah satu Karya Peserta Festival (foto/embun pagi)

Pemenang

Beberapa Pemenang Festival Mewarnai Masjid Al-Aqsha (foto/embun pagi)

 

Berita : MINA
Foto : Irfan/MINA, Embun Pagi, Fatan
Editor : Misbahuddin

No Response

Leave a reply "Festival Generasi Islam Wonogiri Cinta Al-Aqsa"

*