Imaam Resmikan Bait ZISWAF di Masjid Baitul Muttaqin, Bekasi

Imaam

Imaam memberikan tausiyah pada peresmian Bait ZISWAF di Masjid Baitul Muttaqin, Niyabah Bekasi (12/02)

Imaam Muslimin Yaksyallah Mansur meresmikan Bait Zakat Infak Sedekah Wakaf (ZISWAF) di Masjid Baitul Muttaqin, Niyabah Bekasi, Ahad (12/2).

“Dengan ucapan bismillah dan bacaan Al-Fatihah, Bait ZISWAF di masjid Baitul Muttaqin saya buka dengan resmi,” kata Imaam Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Yakhsyallah Mansur saat meresmikan Bait ZISWAF, Ahad (12/2).

Imaam Yakhsa berharap, program itu mendapatkan rida dari Allah sehingga dapat berjalan dengan baik.

Dalam Penyampaiannya Imaam mengingatkan bahwa orang yang tidak membayar zakat akan mendapat sengsara di dunia dan di akhirat.

Berdasarkan Qur’an Surat Fushilat ayat 41 dan sebuah hadist dari Abdullah bin Abbas ia menjelaskan, orang semacam ini akan disiksa dengan siksaan yang berlapis-lapis.

“Ayat di atas mengancam orang yang tidak membayar zakat dengan kebinasaan dan kesengsaraan. Ada juga ulama yang mengartikannya sebagai lembah di dasar neraka jahannam atau pun kecelakaan tanpa menetapkan waktu dan tempat,” jelasnya.

Sementara itu Direktur Bait ZISWAF, Abdul Malik Firdaus mengatakan bahwa program ini dibentuk atas dasar kepedulian terhadap Jama’ah Muslimin yang semakin berkembang dan maju sehingga dana yang dibutuhkan pun semakin banyak.

“Terkait kondisi Jama’ah Muslimin yang berkembang dan semakin maju di tambah pembiayaan-pembiayaan yang banyak seperti tahfiz Al-Quran yang harus dibiayai dan lain-lain, sehingga perlu dana yang cukup besar,” ujarnya.

Ia berharap, hadirnya Bait ZISWAF ini bisa menjadi solusi berbagai masalah pendanaan.

“Bisa hadir sebagai pelopor penghimpun dana dan bisa menjadi informasi yang jelas yang bisa didayagunakan untuk keperluan masyarakat, ” katanya.

Adapun agenda Bait ZISWAF yang sudah dilaksanakan di antaranya adalah pembebasan lahan untuk kepentingan membangun Tahfidzul Qur’an di Suka Bumi, Jawa Barat, program tahfiz, program pencetakan dai, dan lain-lain.

berita disadur dari mirajnews.com

No Response

Leave a reply "Imaam Resmikan Bait ZISWAF di Masjid Baitul Muttaqin, Bekasi"

*