Imaam Yakhsyallah: Kampanyekan Terus Pembebasan Tahanan Palestina

26

Jakarta– KH. Yakhsyallah Mansur,  Imaam Jama’ah Muslimin (Hizbullah)  sekaligus Pembina Aqsa Working Group (AWG) mengatakan, umat Islam harus terus mengkampanyekan gerakan pembebasan tahanan Palestina di penjara-penjara pendudukan Israel.

“Para fuqaha sepakat pembebasan tahanan itu wajib hukumnya oleh sesama orang beriman,” ujarnya pada AWG Webinar Forum Seri : Bela Tahanan Palestina di Penjara Israel, Rabu malam (12/1).

Kampanye penyadaraan kaum Muslimin dan dunia pada umumnya tentang tahanan Palestina antara lain dapat dilakukan melalui pemberitaan yang terus-menerus dalam menginformasikan kondisi mereka, menjadikan isu tahanan dalam berbagai diskusi, seminar dan pertemuan, dan melalui jalur advokasi.

“Tidak kalah pentingnya adalah doa kita semua untuk mereka,” lanjutnya.

Menurutnya, bangsa Palestina telah mewakili perjuangan kaum Muslimin, sehingga umat Islam seluruhnya berada di belakang mereka, seraya mengutip surat Al-Hujurat ayat 10 tentang sesama orang beriman bersaudara.

Tampil sebagai narasumber lainnya : Syaikh Al-Aqsa Raed Salah (pejuang Al-Aqsa dan Palestina), Ustadzah Samir Subaih (pejuang Muslimah yang melahirkan putranya di dalam penjara) dan Dr. Abdul Muta’ali (Direktur Pusat Kajian Timur Tengah Universitas Indonesia). Moderator oleh Rifa Berlian Arifin (kepala Redaktur Bahasa Arab Kantor Berita MINA).

Sumber: Mi’raj News Agency (MINA)