Imam: Doakan Al Aqsa dan Palestina Saat Puasa Senin dan Kamis

Bogor, (11/3) – Umat Islam hendaknya senantiasa menyempatkan untuk mendoakan Al-Aqsa dan Palestina di saat-saat doa mustajab, yaitu di saat menjelang berbuka puasa sunnah Senin dan Kamis, kata Imamul Muslimin Yakhsyallah Mansur, Rabu, (10/3).

“Jika para ikhwan berpuasa Senin dan Kamis, maka sempatkanlah mendoakan untuk Al-Aqsa dan Palestina disaat doa mustajab yaitu saat-saat menjelang berbuka puasa”, harap Imam melalui pesan singkatnya yang redaksi terima.

Beliau menambahkan, hendaknya pesan kebaikan ini (mendoakan kebebasan Al-Aqsa dan kemerdekaan Palestina-pen) dapat disebarkan kepada seluruh kaum muslimin di manapun berada, sehingga doa umat Islam di waktu mustajab dikabulkan Allah.

Dalam bukunya Nasihatul Mukminin Imam Yakhsyallah menyebutkan, sejak tahun 1948 ketika Zionis-La’natullah ‘Alaihim- menjajah bumi Palestina, mereka telah mendirikan lembaga khusus yang bertugas untuk merobohkan dan mengalihfungsikan masjid.

Menurut Imam sampai saat ini, lembaga itu telah menghancurkan lebih dari 1.200 masjid di seluruh Palestina, belum termasuk 75 masjid yang hancur dan 205 masjid rusak parah selama 51 hari perang Gaza Agustus 2014 lalu. Diantara masjid-masjid yang hancur tersebut, terdapat Masjid Al -Umari yang dibangun oleh Shahabat Amr bin ‘Ash 1.365 tahun yang lalu.

Penghancuran masjid-masjid di Palestina sebagaimana Imam tulis, akan terus berlangsung, mengingat rencana-rencana jahat kaum Zionis yang dapat kita simak dari ucapan tokoh mereka, Theodor Herzl ; “Kalau Bangsa Yahudi berhasil menguasai Al-Quds dan saya masih hidup serta mempunyai kemampuan, maka saya akan hapuskan semua hal di Al-Quds yang tidak ada hubungannya dengan bansa Yahudi”.

Tokoh Zionis lainnya, Benyamin Netanyahu pernah memberikan hadiah kepada Uskup Yunani berupa sebuah replika Kota Al-Quds dari perak dengan menghapuskan Masjid Al-Aqsa sama sekali dari replika tersebut dan mengantinya dengan bangunan Haikal Sulaiman.

Melihat itu semua, akankah umat Islam diam, tanpa berbuat apa-apa? Maka melalui pesan imam, mari doakan saudara-saudara kita di Palestina dan juga Masjid Al Aqsa di waktu-waktu terkabulnya doa, agar segera Allah menangkan dan kembalikan ke pangkuang Umat Islam.

Pekan Al-Quds,Turki Serukan Peningkatan Kesadaran Al-Aqsa

Asosiasi Turki Miratsina (Warisan Kami) menyerukan untuk meningkatkan kesadaran tentang Masjid Al-Aqsa dan Palestina melalui partisipasi semua individu dan organisasi dalam sarana komunikasi dan berbagai platform, sebagai bagian dari Pekan Al-Quds Internasional di berbagai negara.

“Setiap warga negara harus ikut serta dalam kampanye ini untuk meningkatkan kesadaran tentang masalah Al-Quds dan Palestina padan Pekan Al-Quds ketika malam Isra dan Mi’raj diperingati,” kata Muhammad Demirji, Direktur Miratsina dalam Laporan Turkpress. Rabu (10/3).

Ia menambahkan, setelah Presidensi Urusan Agama Turki menyetujui Pekan Al-Quds, organisasi masyarakat sipil telah bekerja untuk meningkatkan kesadaran tentang Al-Quds. Asosiasi tersebut telah memberikan layanan selama 14 tahun di Kota Al-Quds dan Palestina.

Dia menekankan bahwa karena pandemi Corona, kegiatan dialihkan ke media sosial, melalui konten yang sesuai untuk membahas makna Isra dan Mi’raj dan dimensi terkait dengan Masjid Al-Aqsa dan pembebasannya.

Demirji menambahkan, “setiap konten dalam kegiatan itu sangat penting, dan itulah mengapa pekan ini harus digunakan untuk bergerak dalam kata-kata dan perbuatan.”

Pada 22 Februari, serikat pekerja mengumumkan pekan terakhir Rajab (6 -12 Maret) sebagai pekan yang diberkati Al-Aqsa dan Al-Quds Al-Sharif.

Sumber: Mi’raj News Agency (MINA)

 

Tag:

Komentar ditutup.