Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Gelar Tabligh Akbar Virtual Serentak di Berbagai Wilayah di Indonesia

Wadah kesatuan umat Islam Jama’ah Muslimin (Hizbullah) menggelar Tabligh Akbar dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1442H pada Ahad (4/4/2021).

Tabligh Akbar dengan mengangkat tema “Berjama’ah Adalah Fitrah Dalam Menghadapi Berbagai Fitnah dan Krisis Akhir Zaman”, dengan puncak acara berpusat di Masjid At-Taqwa Ponpes Al-Fatah Cileungsi, Bogor.

Tabligh Akbar kali ini dirayakan secara virtual (online) dan serentak di berbagai wilayah di Indonesia dan luar negeri, seperti Malaysia, Thailand, Filipina, Nigeria, Uganda, Sudan, dan Palestina.

Tabligh Akbar ini disiarkan secara langsung melalui platform media sosial seperti Zoom Meeting dan kanal YouTube Al-Jama’ah TV.

“Kali ini Tabligh diselenggarakan secara terbatas, hanya dihadiri secara fisik oleh umat Islam di sekitar Cileungsi. Selebihnya mengikuti Tabligh secara virtual di daerah masing-masing melalu platform Zoom dan streaming YouTube Al-Jamaah TV,” kata ketua Panitia Tabligh Akbar Ibnu Mas’ud.

Siaran berlangsung pada pukul 08.00-11.50 WIB, diliput dari berbagai titik yang digunakan sebagai pusat kegiatan Tabligh Akbar di berbagai wilayah yakni, Masjid At-Taqwa Ponpes Al-Fatah Cileungsi, Masjid AN-Nubuwwah Muhajirun Lampung Selatan, bahkan hingga wilayah terjauh di Kalimantan Barat dan Nusa Tenggara Timur, dengan diikuti protokol kesehatan dan keselamatan dari COVID-19 yang ketat.

Tabligh Akbar ini menghadirkan pembicara utama yakni Imaamul Muslimin Yakhsyallah Mansur, Pembina Jaringan Ponpes Al-Fatah KH. Abul Hidayat Saerodjie Dosen Universitas USIM Malaysia Dr. Abdul Malik, Pengasuh Ponpes Al-Fatah Maos Arif Hizbullah, M.A.. Selain itu, pembawa acara oleh Sekretaris Redaksi MINA Widi Kusnadi.

Acara ini merupakan puncak dari rangkaian acara Taklim Pusat Virtual 1442 H Jama’ah Muslimin (Hizbullah).

Sebelumnya telah diselenggarakan Konsolidasi dan Taklim Muslimat Pusat dengan tema “Pentingnya Meningkatkan Ketahanan Keluarga dalam Menghadapi Perubahan Dunia” dan Webinar Internasional yang diselenggarakan oleh Aqsa Working Group (AWG) dengan tema “Menggalang Kerjasama Universal dalam Pembebasan Al-Aqsa dan Palestina”.

Rangkaian acara dari Taklim Pusat juga diantaranya Kejuaraan Karate Nasional dan Sayembara Karya Ilmiah Nasional.

Kegiatan ini bekerjasama dengan STAI Al-Fatah, Alfa Centauri, Language Course for Da’wah and Ummah (LCDU), dengan media partner Rasil Network dan Kantor Berita MINA.

Pondok Pesantren Al-Fatah telah menginisiasi kegiatan tahunan Jama’ah Muslimin (Hizbullah) sebagai momen muhasabah, dakwah dan sekaligus persiapan menyambut bulan Ramadhan 1442 H dalam kegiatan Taklim Pusat Virtual.

Kegiatan Taklim Pusat menyambut bulan Ramadhan ini adalah kegiatan rutin yang diselenggarakan di Pondok Pesantren Al-Fatah Cileungsi setiap akhir Sya’ban dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan.

Sebelum pandemi, Taklim Pusat ini biasanya dihadiri puluhan ribu jamaah dari berbagai daerah, bahkan luar negeri.

Tag:

Komentar ditutup.