Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Sampaikan Penyataan Sikap ke Kedubes Myanmar di Jakarta

kedubes-myanmar

Delegasi Jamaah Muslimin Hizbullah saat menyampaikan tuntutan kepada Pemerintah Myanmar melalui Kedutaan Besar Myanmar untuk Indonesia. Foto: Istimewa

Jama’ah Muslimin (Hizbullah) mendatangi Kedutaan Besar Myanmar di Jakarta pada Kamis (31/8) untuk menyampaikan pernyataan sikap kepada Duta Besar Myanmar untuk Indonesia terkait diskriminasi yang diterima oleh umat Muslim Rohingya di Rakhine.

Amir Ukhuwah Jamaah Muslimin Ust. Abdul Malik mengatakan, alasan mendatangi Kedutaan Besar Myanmar adalah meminta pertanggungjawaban atas apa yang menimpa umat Muslim Rohingya dari kekejaman pemerintah, militer, dan ekstremis Buddha di Myanmar.

“Kami hadir di sini kalian tahu bahwa Muslim di Rakhine tidaklah sendiri, umat Islam ada di belahan dunia mana pun semuanya bersaudara,” kata Ust. Abdul Malik saat berorasi di depan Kedutaan Besar Myanmar, Menteng, Jakarta, Kamis (31/8).

Ia menambahkan, Jamaah Muslimin (Hizbullah) sendiri mengutuk keras penyerangan bersenjata yang sudah menjurus kepada genosida etnis Muslim Rohingya oleh pemerintah Myanmar dan menganggapnya hal itu merupakan kedzaliman yang sangat nyata.

“Hentikan sekarang juga kekerasan terhadap umat Muslim Rohingya,” katanya.

Didampingi Kapolsek Menteng AKBP Ronald Purba, sebanyak tiga orang perwakilan dari Jamaah Muslimin (Hizbullah) yakni Ust. Sakuri, Ust. Umar Rasyid, dan Akhirul Soleh masuk kedalam kedutaan untuk bertemu dengan Duta Besar Myanmar.

Namun Duta Besar tidak ada di tempat karena sedang berada di acara lain, dan digantikan oleh Sekretaris Yunior Kedutaan Besar Myanmar.

Sementara itu, di depan Kedutaan Besar Myanmar, ratusan orang melakukan aksi damai dan berorasi menyampaikan aspirasi. Aksi tersebut berlangsung dengan damai dan dikawal oleh kepolisian setempat.

Beberapa hari terakhir situasi di Rakhine, Myanmar memanas, umat Muslim Rohingya banyak mati terbunuh, rumah-rumah dibakar oleh militer Myanmar, dan lebih dari 18.000 umat Muslim Rohingya menyelamatkan diri ke Bangladesh.

Berita di reproduksi dari mirajnews.com

No Response

Leave a reply "Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Sampaikan Penyataan Sikap ke Kedubes Myanmar di Jakarta"

*