Kejuaraan Karate Al-Fatah Nasional AKC V 2021

Cilacap, (16/3) – Persaudaraan Karate Al Fatah atau Al Fatah Karate-Do (AFKDO) telah menyelenggarakan Al Fatah Karate Championship (AKC) V pada Junat-Sabtu, 12 – 13 Maret 2021 di Ponpes Al Fatah Maos, Cilacap. Jawa Tengah.

Menurut ketua panitia pelaksana AKC V 2021 Zulfahmi Pasha, penyelenggaraan AKC ke-V ini  diharapkan menjadi wahana silaturrahim dan parameter pembinaan beladiri karate di segenap ponpes Al-Fatah di Indonesia.

Dia juga menginginkan, dari kejuaraan ini dapat tampil bibit-bibit unggul untuk dikembangkan menjadi atlet-atlet yang dapat berkiprah di kejuaran nasional maupun internasional.

Jumlah partisipan AKC ke-V tingkat nasional ini menurut Pasha ada 205 peserta dari kelas Pra-Usia Dini (7 tahun) sampai kelas Senior (19 tahun).

Para peserta utamanya berasal dari dojo-dojo yang bernaung di bawah pembinaan AFKADO yang berada di pondok-pondok pesantren Al-Fatah di seluruh Indonesia.

“Peserta AKC tahun ini merupakan utusan Ponpes Al Fatah Lampung, Samarinda, Singkawang, Ambon dan Maos, Cilacap,” kata Pasha kepada MINA, Sabtu (13/3).

Selain dari jaringan ponpes Al-Fatah seluruh Indonesia, para peserta juga berasal dari berbagai dojo dan perguruan yang tersebar dari Jawa Barat, Jawa Tengah (terutama Cilacap dan sekitarnya), Sulawesi Utara dan Kalimantan Selatan.

Seharusnya AKC V dilaksanakan tahun lalu, karena pandemi Covid, Pengurus Pusat AFKADO menangguhkannya. “Maka hanya jenis Kata Virtual yang dilaksanakan pada tahun ini” kata Pasha yang sebelumnya para peserta telah mengirimkan rekaman videonya.

Menurutnya, semua rekaman video tersebut diuji dan dinilai oleh tim juri yang terdiri dari salah satu Juri Senior FORKI Kabupaten Cilacap serta beberapa juri dari perguruan INKAI, INKADO, BKC dan lainnya.

Kejuaraan yang dibuka oleh Sekjen AFKADO Ibnu Romadon dan disaksikan oleh Pimpinan Ponpes Al Fatah Maos Cilacap, KH. Arief Hizbullah, Lc, MA. adalah bagian dari rangkaian kegiatan Ta’lim Pusat Jamaah Muslimin (Hizbullah) tahun 1442 H.

Selain juara individual juga dipilih juara umum dari dojo-dojo Al-Fatah yang mencatat kemenangan terbanyak.

Kegiatan ini dapat disaksikan secara virtual di Youtube pada link berikut : https://youtu.be/o1gg6HyU3wo.

Sumber: Mi’raj News Agency (MINA)

 

Beri rating artikel ini!
Tag:

Komentar ditutup.