Mabit Syubban dan Ceramah Umum Media Islam

No comment 141 views
Mabit Syubban

Imaam memberikan taisiyah pada acara Mabit Syubban di Masjid At-Taqwa Cileungsi, Bogor (19/1)

Syubban Jama’ah Muslimin (Hizbullah) mengadakan Mabit (Malam Bina Iman dan Taqwa) yang dilaksanakan pada 19-20 Januari 2017  (Kamis malam sampai Jumat) di Masjid At-Taqwa, kompleks Pondok Pesantren Al-Fatah, Cileungsi, Bogor, provinsi Jawa Barat.

“Mabit ini bertujuan meningkatkan kecintaan syubban (pemuda) kepada masjid dan Al-Quran, mempererat silaturrahim antar-syubban dan umat secara umum,” ungkap Amir Syubban Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Muhammad Ansorullah.

Acara Mabit ini diisi beberapa rangkaian acara diantaranya :

  1. Tausiyah Imaamul Muslimin KH. Yakhsyallah Mansur, M.A.
  2. Tausiyah Amir Majelis Tadrib dan Ta'lim Pusat (MTTP)
  3. Silah antar pengurus Syubban Wilayah dengan Imaam dan Amir MTTP
  4. Ceramah Umum Media Islam oleh Ust. Irfan Junaidi (Pemred Republika)
  5. Musyawarah Konferensi Pemuda Islam Internasional
  6. Shalat Tahajjud, Shubuh dan Jum'at berjama'ah.

Dalam Tausiyahnya Imaam mengingatkan agar para syubban untuk selalu menghargai waktu dan juga kembali kepada Al-Qur'an, jika ingin meraih kesuksesan di dunia dan di akhirat. Imam juga mengingatkan para syubban untuk bekerja dengan penuh semangat karena maju dan mundurnya Ummat tergantung pada pemudanya.

“Jika pemudanya memiliki semangat tinggi, tentu umat Islam ini akan lebih baik, karena pemuda memiliki peran yang sangat penting dalam kemajuan umat Islam, kita bisa melihat kepada para pejuang contohnya saja Muhammad Al-Fatih pada usia 21 sudah menaklukkan Konstantinopel,”tegas Imam Imaam.

Sedangkan Amir MTTP Ust. Wahyudi KS mengingatkan para syubban bahwa dakwah bukan hanya dengan berbicara, namun juga bisa dilakukan dalam bentuk tindakan dimanapun kita berada.

Ia juga menginagatkan para syubban bahwa jika ingin berdakwah maka harus mencontoh karakteritik dakwah Radululloh Shallallahu 'Alaihi Wasallam, diantaranya tidak pernah lelah, tidak putus asa, tidak berhenti belajar, dan tiada hari tanpa peningkatan kualitas hidup.

 

 

No Response

Leave a reply "Mabit Syubban dan Ceramah Umum Media Islam"

*