Mae_C & UAR Buka Donasi Bantu Korban Banjir NTT

Bogor – Maemuna Center (Mae_C) dan Ukhuwah Al Fatah Rescue (UAR) membuka donasi penggalangan dana untuk bantu korban bencana banjir yang terjadi di Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Mari bergerak untuk NTT demi meringankan para korban musibah badai siklon tropis Seroja ini dengan menyalurkan bantuan anda bersama Mae_C dan UAR,” ajak tim Mae_C dan UAR dalam keterangan tertulis, Selasa (6/4).

Katua UAR Pusat, H. Bustamin Utje pada Apel Kerja Maktab menyampaikan, setelah diadakan pemantauan oleh Korlap UAR terdekat, kita akan mengirimkan relawan ke lokasi bencana untuk membantu meringankan para korban.

“UAR adalah pekerja kemanusiaan, tidak melihat suku, etnis ataupun agama, kita akan membantu siapapun mereka yang membutuhkan pertolongan”, jelasnya.

Karenanya, kepada Tim UAR di wilayah-wilayah agar mempersiapkan personilnya untuk sewaktu-waktu dikirim ke lokasi bencana” tambahnya.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban terdampak, bagi para dermawan yang ingin membantu bisa melakukan transfer ke Rekening Bank Syariah Indonesia (BSI) 745-77-88-99-6, a/n Yayasan Al Aqsa Haqquna.

Beberapa kabupaten di wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Nusa Tengara Barat (NTB) telah diterjang badai siklon tropis Seroja, yang menyebabkan angin kencang, gelombang tinggi, hujan lebat, bajir dan longsor.

Berdasarkan data dari Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalop) BNPB pada Senin (5/4) pukul 23.00 WIB tercatat ada 128 orang meninggal akibat musibah banjir bandang dan longsor di NTT dan NTB.

lebih dari 8.000 orang mengungsi, 72 orang dinyatakan hilang, puluhan fasilitas umum dan 1.962 rumah mengalami kerusakan. (NA)

Sumber : Mi’raj News Agency (MINA)

Beri rating artikel ini!
Tag:

Komentar ditutup.