Menjadi Dokter di Rumah Sendiri

No comment 153 views
MDDS

Imaam sedang memberikan materi pada acara Tabligh Akbar Menjadi Dokter di Rumah Sendiri

Majelis Taklim dan Tadrib Jamaah Muslimin (Hizbullah) mengadakan Tabligh Akbar "Menjadi Dokter di Rumah Sendiri" yang diselenggarakan di Masjid At-Taqwa, Cileungsi, Bogor, pada Ahad (9 Rabi'ul Akhir 1438 H/ 8 Januari 2017 M).

Acara yang mengambil tema “Menjadi Dokter Di Rumah Sendiri,” menghadirkan tiga pemateri yaitu Dirut Klinik Sehat, Agus Rahmadi, Staf Ahli Rumah Sakit Pusat Pertamina / RSPP Jakarta, Joko Wiyono dan Imaamul Muslimin Yakhsyallah Mansur.

Ketua Panitia Ust. Wahyudi KS mengatakan tema yang diambil untuk menyadarkan masyarakat agar kembali kepada pengobatan herbal dan mengikuti perilaku Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam.

“Kita harus berhati-hati dan menyadari bahwa pengobatan yang beredar di masyarakat banyak mengandung babi, alkohol, narkoba dan insulin dari sisa orang mati,” katanya.

Karenanya dia meminta agar masyarakat bisa cerdas mengambil jalan untuk pengobatan dengan tidak bergantung pada obat yang notabanenya memiliki kandungan yang diharamkan Allah Subahana Wa Ta’ala.

Namun dia yang juga praktisi herbalis mengatakan pula tidak menyalahkan medis dan tidak membenarkan herbal seratus persen.

“Karena ada di mana keadaan yang memang suatu saat kita menggunakan medis, ketika herbal belum bisa mengobatinya,” tegasnya.

Dalam kesempaatan yang sama Joko Wiyono, Staf Ahli RSPP Jakarta mengatakan memperhatikan makanan yang halal dan baik menjadi salah satu cara kita terhindar dari penyakit.

“Kita hendaknya memperhatikan makan halal dan toyyib yang bisa menjadi pencegah dari berbagai penyakit,” kata Joko Wiyono.

Sementara itu, Dirut Klinik Sehat, Agus Rahmadi menambahkan dengan mengikuti perilaku Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam bisa menjadi pengobatan.

No Response

Leave a reply "Menjadi Dokter di Rumah Sendiri"

*