Muslimat Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Adakan Ta’lim Pusat Virtual 1442

Cileungsi, 24/3 – Muslimat Jama’ah Muslimin atau Hizbullah akan mengadakan Ta’lim Pusat Virtual menjelang Ramadhan 1442 pada Ahad, 28 Maret 2021 atau 14 Sya’ban 1442.

Ta’lim Pusat Virtual khusus bagi muslimat ini akan mengangkat tema “Pentingnya Meningkatkan Ketahanan Keluarga dalam Menghadapai Perubahan Dunia”, kata ketua pelaksana Ustazah Maghfiroh di Cileungsi.

Tujuan acara ini menurut Maghfiroh tidak lain untuk memberi pengetahuan kepada muslimat tentang bagaimana menjaga fungsi keluarga agar dapat bertahan di masa pandemi serta memotivasi muslimat tentang pentingnya kesadaran dan aksi bersama (ukhuwwah) dalam menghadapi situasi pandemi dari semua sisi.

“Mengingat banyak keluarga muslim khususnya dalam menghadapai pandemi Covid 19 menemui berbagai kendala dengan perubahan dunia yang begitu cepat.” tegasnnya.

Beliau mengharapkan ta’lim ini memberi energi baru dalam membangun keluarga yang kuat dari serangan perubahan zaman akibat pandemi Covid 19 ini.

Energi baru menurutnya, adalah bagaimana keluarga muslim dapat meningkatkan dan menguatkan fungsi dari sebuah keluarga, yaitu fungsi tarbiyah (edukasi), dan pembinaan religi baik moral maupun akhlaq, juga penanaman ilmu dan praktek agama. Kedua, fungsi pemenuhan kebutuhan ekonomi yang hari ini sedang terpuruk, fungsi afektif dan protektif, serta fungsi yang ketiga adalah sebagai basic pengelolaan kesehatan keluarga dari serangan berbagai penyakit yang menjadi pandemik hari ini.

Acara Ta’lim Muslimat Virtual ini menghadirkan para pakar dari berbagai disiplin ilmu sebagai pembicara utama, yaitu: Pertama, Imaamul Muslimin KH. Yakhsyallah Mansur, MA. dengan tema “Bagaimana Nabi SAW Membangun Ketahanan Keluarga”. Kedua, Rektor UIN Jakarta Prof. Dr. Amany Burhanudin Lubis, Lc. MA. berbicara “Konsep Islam dalam Mewujudkan Ketahanan Keluarga”. Ketiga, Ustazah Siti Aminah, M.Pd. bagaimana “Muslimah Sejati, Membangun Keluarga Islami. Keempat, Ustaz Pennie Novitawati, Praktisi Thibbun Nabawi yang akan memberi ilmunya tentang Mengelola Kesehatan Keluarga pada Masa Pandemi.

Peserta ta’lim muslimat pusat adalah seluruh muslimat (ummahat dan fatayat) yang ada di lingkungan Jama’ah Muslimin (Hizbullah) dari tingkat wilayah sampai riyasah. Kegiatan Talim Pusat Muslimat Virtual ini dilaksanakan secara offline dan online (virtual). Secara offline dilaksanakan di Ponpes Al-Fatah Cileungsi, Bogor dan secara online untuk wilayah-wilayah di seluruh dunia dengan teknis dipusatkan di riyasah-riyasah sebagai titik terdekat atau yang mudah dijangkau oleh muslimat.

Ta’lim Muslimat Virtual akan dilaksanakan pada hari Ahad, 28 Maret 2021 pukul 08.00 s.d 12.00 WIB. Via Zoom dengan link yang akan diberikan menjelang hari- H. Bagi Muslimat yang akan bergabung pada Ta’lim Muslimat Virtual ini silahkan menghubunggi devisi acara Uswah (087770611548), Nisa Aisyah (083874741985).(NA)

 

Tag:

Komentar ditutup.