Prof. Mahmoud Anbar dari Gaza Apresiasi Kesungguhan Jama’ah Muslimin Bela Al-Aqsa dan Tahanan Palestina

29

Gaza – Prof Mahmoud Anbar dari Gaza menyampaikan rasa bangga dan apresiasinya atas kesungguhan Jama’ah Muslimin di Indonesia membela Al Aqsa dan tahanan Palestina yang mendekam di penjara-penjara Israel.

Secara umum tokoh Palestina itu juga mengungkapkan kebahagiaan rakyat Palestina  atas persaudaraan dan pembelaan kaum muslimin Indonesia. Demikian dinyatakannya  kepada MINA,  Rabu (2/1).

Secara khusus ia mengatakan, “Kami di tanah Palestina, menghargai upaya dan kegiatan yang dilakukan oleh Jamaah Muslimin di Indonesia yang dipimpin oleh Imaamul Muslimin, Syeikh  Yakhsyallah Mansur, semoga Allah menjaga beliau.”

“Dan kami menganggap apa yang dilakukan para pemuda dan pemudi dari Jama’ah Muslimin adalah dukungan untuk tujuan utama umat Islam dan sebuah langkah  untuk kemenangan dan pembebasan Masjid Al Aqsa dan Palestina,” kata profesor itu.

Dia mengungkapkan kegembiraan rakyat Palestina melihat aksi solidaritas dan dukungan dari saudara-saudara Muslim mereka di Indonesia tercinta, dan juga mengungkapkan kegembiraannya yang besar dalam menindaklanjuti perkembangan terbaru atas dukungan Indonesia untuk perjuangan Palestina.

Menurut Prof Mahmud Anbar, orang-orang Palestina dengan senang hati mengikuti rangkaian Konferensi Perempuan Internasional secara daring, yang akan diadakan pada tanggal 17 Maret mendatang , yang akan digelar dari Indonesia untuk mendukung Palestina, Yerusalem dan Masjid Al- Aqsha.

“Itu mengharukan hati saya dan membuat saya menangis dengan gembira,” katanya.

“Hari ini, saya mengikuti salah satu aksi damai di jalan-jalan Indonesia, di mana sejumlah besar pria dan wanita Indonesia dari komunitas Muslim berpartisipasi, yang mengibarkan bendera Palestina di samping bendera Indonesia, suara mereka bergaung dan suara mereka meninggi dengan nyanyian Palestina dan Masjid Al- Aqsha,” kata Mahmoud.

Sebagai penutup, Mahmud Anbar menyerukan upaya berkelanjutan untuk mendukung perjuangan rakyat Palestina dan kesuciannya .

“Salam kepada setiap pemuda Indonesia yang mengibarkan bendera Palestina di samping bendera Indonesia sambil melantunkan Al- Aqsha adalah hak kaum muslimin. Salut untuk setiap wanita muda Indonesia yang mengibarkan bendera Palestina di samping bendera Indonesia sambil meneriakkan Palestina dari lubuk hatinya yang paling dalam,” kata Anbar.

“Salam hormat dan kekaguman kepada setiap ayah dan ibu di Indonesia. Mereka membesarkan anak-anak mereka dengan cinta untuk membebaskan Palestina , Baitul Maqdis dan Masjid Al- Aqsha dari tangan Zionis,” tambahnya.

Sumber: Mi’raj News Agency (MINA)