Tabligh Akbar Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Wilayah SUMUT-NAD

Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Wilayah SUMUT-NAD melaksanakan Tabligh Akbar pada Ahad, 20 Syawwal 1440 H bertepatan dengan 23 Juni 2019.

Tabligh Akbar yang dilaksanakan di kompleks Pondok Pesantren Al-Fatah Jl. Musyawarah Desa Lalang, Kecamatan Tanjung Pura, Kab. Langkat Sumatera Utara ini mengambil tema “Dengan Islam Yang Rahmatan Lil ‘Alalmin, Kita Jaga, Kesatuan dan Persatuan Ummat Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara

Acara ini rencananya menghadirkan beberapa pembicara diantaranya :

  1. H. Zulfan Efendi, S.Ag., M.Si. (Kepala kantor Kementrian Agama Kab. Langkat)
  2. Ust. H. Irfan Yusuf, S.Pd.I. (Ustadz Rahul) dan
  3. Imaamul Muslimin K.H. Yakhsyallah Mansur, M.A.

Hadir memberikan sambutan, Kapolres Langkat diwakili oleh Kapolsek Tanjung Pura, Iptu Arwanda, Kakankemenag diwakili oleh Kepala KUA Tanjung Pura, Drs. H. Khaeruddin Panjaitan, M.Pd.

Dalam Tausiyahnya Imaam menyampaikan tentang Kewajiban Umat Islam untuk memiliki sifat rahmat.

Menurutnya, rahmat itu bermakna keinginan untuk terus berbuat baik terhadap orang lain.

“Mari kita hayati dulu apa makna dari kata rahmat sebagai mana di dalam Tafsir Al-Maroghi. Jadi ketika kita melihat sesuatu, kemudian kita memiliki keinginan untuk berbuat baik terhadap sesuatu itu, maka kita telah memiliki rasa rahmat, dari itulah Allah memiliki sifat Arrahman dan Arrahim,” katanya.

Karenanya, menurut Imaam, sifat rahmat ini hendaknya menjadi landasan bagi Umat Islam dalam kehidupan bermasyarakat, Umat Islam harus memiliki keinginan untuk berbuat baik.

Imaamul Muslimin juga mengatakan keinginan untuk berbuat baik inilah yang telah Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi Wassalam dan para sahabatnya contohkan.

“Ketika Umat Islam memiliki keinginan untuk berbuat baik, semua kita berbuat baik, maka perdamaian dan keamanan dunia ini akan terwujud,” ujarnya.

Berikut beberapa foto kegiatannya :

Tag:

Tinggalkan Balasan