UAR AL-Fatah Kukuhkan Pengurusan Baru Wilayah JTU

Bogor – Ukhuwah Al Fatah Rescue (UAR) Pusat melaksanakan pengukuhan Pengurus UAR Wilayah Jawa Tengah bagian Utara yang meliputi Korda Tegal, Pemalang dan Pekalongan, Ahad, 28/3.

Pengukuhan UAR Wilayah Jawa Tengah bagian Utara dilaksanakan di Desa Purwosari, Kecamatan Comal, Kabupaten Pemalang, Jawa tengah dengan dihadiri oleh ketua UAR Pusat H. Bustamin Utje (H. Amal) dan staffnya, kepala Desa Purwosari yang diwakili oleh Sekretaris Lurah, Babinsa serta Kamtibmas setempat.

Pengukuhan ini menurut H. Amal merupakan upaya peluasan tugas kerja UAR Pusat di daerah-dearah dalam melakukan tugas kemanusiaan membantu dan menyatuni saudara-saudara kita yang terkena musibah atau bencana di Indonesia khususnya.

Dalam keterlibatannya membantu korban bencana, tim UAR senantiasa koordinasi dan bekerjasama dengan Basarnas, BNPB dan BPBD setempat serta LSM lainnya, tambah H. Amal.

Giat UAR terakhir ini adalah mengirimkan relawannya guna membantu korban bencana banjir di Bekasi dan Karawang juga banjir di Sukabumi serta longsor di Sumedang dan gempa di Sulawesi Barat.

“Alhamdulillah, UAR telah dapat beramal soleh dan memberi manfaat kepada mereka yang membutuhkan”, jelasnya.

Sementara itu, terkait bantuan untuk luar negeri, UAR Al-Fatah menurut H. Amal telah berkontribus dalam mendukung dan mengirimkan relawannya pada pembangunan Rumah Sakit Indonesia (RSI) di Gaza Palestina dan RSI di Rohingya, Myanmar pada 5 tahun belakangan ini.

Bahkan UAR Al-Fatah siap mengirimkan kembali relawannya untuk mengawal pelaksanaan pembangunan RSI di Hebron Yerusalem, Palestina, yang sampai saat ini rancangannya sedang di godok oleh MUI Pusat, tambah H. Amal disampaikan ketika melakukan musyawarah virtual dengan MUI.

Sampai saat ini menurutnya, UAR Pusat telah membentuk kepengurusan korwil di 19 Wilayah di Indonesia dengan jumlah anggota mencapai hampir 500 orang. (NA)

Tag:

Komentar ditutup.