UAR Kirim Personel ke Ambon

Lembaga kemanusiaan Ukhuwah Al Fatah Rescue (UAR) akan kirimkan personel ke lokasi bencana gempa bumi di Ambon

“Insya-Allah tanggal 3 Oktober akan dikirim tiga relawan yaitu Abdul Wahab, Anshori Ilallah dan Faris Zaky Robbani,” ujar Ketua Koordinator UAR Bustamin Utje.

“Mereka dikirim ke Ambon sebagai Tim Advance untuk Assessment akibat bencana gempa. Tim yg dikirim ini sudah dibekali kompetensi pengetahuan kebencanaan dan dasar-dasar SAR,” kata Utje

Ia mengatakan, tugas Tim Advance ini nantinya berkoordinasi dengan Tim UAR di Provinsi Ambon, Satuan Kordinator Pelaksana, BNPB, BPBD setempat dan LSM kemanusiaan lainnya.

“Mereka juga melakukan maping lokasi, meliputi mencari sumber data dan operasional lapangan, kemudian Pendataan lokasi, korban serta sarana dan prasarana terdampak,” ungkapnya.

Lebih lanjut Utje menjelaskan, jumlah personel yang akan diturunkan secara keseluruhan nantinya bergantung pada hasil laporan Tim Assessment itu.

UAR yang berpusat di Cileungsi sering mengirim relawan ke daerah-daerah bencana seperti tsunami Aceh, gempa Aceh, gempa Padang, Merapi, banjir Jakarta, tsunami Pangandaran, gempa Lombok dan Palu, juga bencana akibat konflik di Poso dan lain-lain.

Berita dari minanews.net

Beri rating artikel ini!
UAR Kirim Personel ke Ambon,5 / 5 ( 1voting )
Tag:

Tinggalkan Balasan