Universitas Polandia Akan Tampung Mahasiswa Palestina dari Ukraina

13

Warsawa – Polandia setuju untuk menerima mahasiswa Palestina dari universitas-universitas Ukraina yang melarikan diri dari negara itu akibat serangan militer Rusia sejak bulan lalu.

Kementerian Luar Negeri dan Ekspatriat Palestina mengatakan dalam sebuah pernyataan, Kementerian Pendidikan Polandia setuju untuk membantu para mahasiswa Palestina melanjutkan pendidikan di negara tersebut, Wafa melaporkan pada Selasa (14/3).

Para mahasiswa Palestina diminta untuk menuju universitas-universitas Polandia yang menawarkan jurusan mereka dan mempresentasikannya dengan makalah untuk membuktikan tahun serta tempat studi mereka.

Mereka yang tidak memiliki dokumen yang tepat untuk membuktikan tahun studi, harus menunjukkan dokumen yang membuktikan bahwa mereka belajar di universitas Ukraina dan mengikuti tes bakat di universitas Polandia untuk membuktikan tingkat kompetensi mereka.

Namun, siswa non-Ukraina yang menyelesaikan studi mereka di universitas Polandia tidak akan mendapatkan perlakuan istimewa, seperti bantuan keuangan dari otoritas Polandia, dan harus membayar biaya kuliah mereka sendiri sesuai dengan undang-undang Polandia. (T/RE1/RI-1)

Sumber: Mi’raj News Agency (MINA)