AWG Selenggarakan Webinar Internasional Bela Al Aqsa

Bogor-Aqsa Working Group (AWG) akan menyelenggarakan Webinar Internasional Bela Al Aqsa dalam rangkaian acara Ta’lim Pusat Virtual 1442 Jama’ah Muslimin (Hizbullah) pada Sabtu, 3/4.

“AWG akan mengangkat tema “Menggalang Kerjasama Universal dalam Mendukung Pembebasan Al Aqsa dan Palestina”, kata Ketua Presidium AWG M. Anshorullah di Bogor.

Ia mengatakan Webinar Internasional ini diselenggarakan bersamaan dengan rangkaian acara Ta’lim Pusat Virtual Jama’ah Muslimin (Hizbullah) pada Sabtu-Ahad, 3-4 April 2021.

Webinar ini menurut Anshor diselenggarakan mengingat Masjid Al Aqsa dan rakyat Palestina sampai saat ini masih di bawah penjajahan Zionis Israel, karena itu menggalang kerjasama dan dukungan dari semua pihah untuk pembebasan Al Aqsa dan Palestina menjadi sangat penting.

Apalagi, tambah Anshor, pasca Trump perlawanan terhadap penjajahan Israel makin menguat, bahkan mereka yang menolak penjajahan atas Palestina tidak hanya berasal dari kelompok umat Islam.

Di Eropa, Amerika, dan Afrika menurutnya, banyak sekali aktivis pro Palestina yang memiliki latar belakang non muslim. Bahkan di Inggris, tempat Deklarasi Balfour berasal, aktivis pro Palestina menunjukkan perlawanan terhadap Israel dengan sangat keras.

Tagar #ApartheidIsrael dan #ShutElbitDown sangat populer di kalangan aktivis pro Palestina saat ini, tambahnya.

“Meskipun kita ‘berbeda’ dengan mereka, tapi fenomena ini tentu menarik dan menjadi kabar baik untuk semua pihak yang pro Palestina”, tegas Anshor.

Untuk itu, AWG mengundang semua pihak yang terlibat dan simpati pada nasib rakyat Palestina untuk hadir dalam Webinar Internasional tersebut.

Webinar Internasional Bela Al Aqsa akan dimulai Pukul 08.00 WIB dengan menghadirkan narasumber cendikiawan dari Palestina, Inggris, Nigeria, dan Indonesia. Narasumber tersebut adalah sebagai berikut :

1. Prof. Sudarnoto Abdul Hakim, M.A.
(Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri dan Kerjasama Internasional MUI)

2. Prof. Dr. Menachem Ali, M.A.
(Ahli Filologi Islam Asia Tenggara dan Studi Semiotik di Rungkut dan Dosen Unair Surabaya)

3. Prof. Mahmud Anbar
(Akademisi, Guru Besar Universitas Islam Gaza)

4. Dr. Daud Abdullah
(Direktur Middle East Monitor, London)

5. DR. Ahmed Abdul Malik
(Ulama dan Akademisi Asal Nigeria)

Keynote Speaker:
Imaam KH. Yakhsyallah Mansur
(Pembina Aqsa Working Group)

Sambutan:
1. Bapak Bagus Hendraning Kobarsyih
(Direktur Timur Tengah Kemenlu RI)

2. HE. Zuhair Al Shun
(Duta Besar Palestina Untuk Indonesia)

Untuk bergabung pada webinar ini dipersilahkan melakukan pendaftaran sekarang di: http://bit.ly/awgwebinar

Cara Registrasi:
1. Subscribe channel Youtube
youtube.com/AqsaWorkingGroup

2. Follow akun IG
instagram.com/aqsaworkinggroup

3. Isi form pendaftaran: google form

4. Bergabung ke WA Group
(link muncul setelah klik SUBMIT form pendaftaran)

Webinar ini diselenggarakan bertepatan dengan peringatan Milad Aqsa Working Group ke 13 pada 20 Sya’ban 1442H, tandas Anshor.

Sumber: AWG

Tag:

Komentar ditutup.