Wakaf Seribu Pohon Zaitun untuk Gaza Palestina

Jama’ah Muslimin (Hizbullah) tengah mengkampanyekan program wakaf produktif penanaman 1.000 pohon Zaitun yang diwakafkan untuk warga Gaza Palestina.

Muqorrobin Al Ayubi selaku koordinator program Wakaf tersebut menjelaskan, penanaman 1.000 pohon wakaf Zaitun ini ditanam secara berkala, dan nantinya pohon zaitun ini akan ditanam di lahan kebun warga Gaza di berbagai wilayah serta akan diberi nama pewakaf di setiap pohon yang diwakafkan.

“Bagi yang ingin memberikan infak untuk penanaman pohon wakaf Zaitun ini bisa disalurkan dengan menyalurkan dana perpohon seharga 12 Sheikel atau setara dengan Rp 60.000 (enam puluh ribu rupiah) sudah termasuk transfer fee ke Gaza,” jelas Ayub yang juga salah seorang relawan pembangunan Rumah Sakit Indonesia (RS Indonesia) Gaza Tahap Kedua yang baru pulang ke tanah air, kepada MINA, Selasa (25/8).

Para relawan yang berasal dari Pondok Pesantren Al-Fatah seluruh Indonesia sedang melaksanakan pembangunan tahap kedua Rumah Sakit Indonesia yang diinisiasi oleh lembaga kemanusiaan MER-C.

Dia mengatakan, program ini dimulai dengan penanaman perdana sebanyak 33 Pohon Zaitun pada hari Ahad (7/8/2020), berasal dari dana infak para relawan RS Indonesia Tahap kedua. Penanaman pohon Zaitun itu digelar di sebuah kebun milik anak yatim syuhada di Jabalia, Gaza Utara.

“Penanaman pohon Zaitun ini juga sebagai hadiah untuk rakyat Gaza – Palestina yang sudah di blokade 13 tahun lebih,” pungkasnya.

Ayub mengungkapkan, pemilihan pohon Zaitun sebagai wakaf produktif adalah karena pohon tersebut merupakan pohon yang diberkahi dan disebutkan dalam Al-Quran.

Sementara menurut para peneliti, perlu empat tahun pohon Zaitun dapat mempersembahkan buahnya, setelah itu ia tetap akan berbuah selama ribuan tahun.

“Program ini dilatarbelakangi banyaknya pohon Zaitun yang dibakar, dicabut paksa, bahkan diberi racun pupuk kimia oleh otoritas pendudukan Israel. Sementara dari tinjauan ekonomi Zaitun juga dapat mengangkat perekonomian warga Palestina, khususnya di Gaza,” ujarnya.

Salah satu hasil dari pohon Zaitun itu adalah minyak zaitun yang sangat bermanfaat baik untuk kesehatan maupun kecantikan.

Rasulullah SAW juga menyebutkan beberapa keutamaan buah zaitun dalam sabda-Nya. Seperti yang diriwayatkan Sayyid Al-Ansari, Rasulullah SAW menyarankan untuk makan minyak zaitun dan gunakan minyaknya untuk memijat sebab zaitun merupakan pohon suci dari surga (Tirmidzi dan Ibnu Majah).

Pihaknya berharap, Program Wakaf Pohon Zaitun ini dapat menjadi bagian dalam perjuangan kemerdekaan Palestina dan kembalinya Al-Aqsa ke tangan kaum Muslimin. Serta pahala yang terus mengalir bagi donatur, selama pohon tersebut bermanfaat.

Bagi yang ingin menjadi donatur Program Wakaf Produktif ini, baik secara perorangan maupun lembaga, silahkan menyalurkan bantuan melalui rekening atas nama Panitia Program Wakaf Penanaman 1.000 Pohon Zaitun di Gaza-Palestina:

1) No Rekening BNI 0502293213 A/n Taufik Ismail;

2) No Rekening BRI Syariah 1033348092 KCP Bogor Cileungsi a/n Taufik Ismail;

mengkonfirmasi ke nomor Handphone: 0896-9672-7081 (Taufik Ismail).

Beri rating artikel ini!
Tag:

Tinggalkan Balasan