70 Ribu Jamaah Muslim Palestina Sholat Jumat di Al-Aqsa

Al-Quds – Ribuan jamaah Muslim Palestina mencapai Masjid Al-Aqsa di Al-Quds Palestina dan melakukan sholat Jumat terakhir Ramadhan 1442H di halamannya di tengah langkah-langkah ketat Israel.

Menurut laporan Palinfo, sebanyak 70 ribu jamaah Muslim Palestina melaksanakan Sholat Jumat (7/5) di dalam dan sekitar Masjid Al-Aqsa.

Syaikh Azzam Al-Khatib, Direktur Departemen Wakaf Kota Al-Quds mengatakan, terlepas dari tindakan pendudukan Israel yang ketat, warga Muslim Palestina dari tanah yang diduduki pada tahun 1948, Tepi Barat dan Yerusalem dapat memasuki Masjid tersuci ketiga dalam Islam tersebut.

Syaikh Yusuf Abu Sneineh, khatib Masjid Al-Aqsa, berbicara tentang keutamaan bulan Ramadhan, menyerukan kepada orang-orang Palestina untuk melindungi tempat-tempat suci Islam di Palestina.

Sejak Jumat dini hari, polisi pendudukan Israel dikerahkan di berbagai gang kota, memasang penghalang besi dan memeriksa kartu identitas warga yang memasuki Masjid Al-Aqsa dan Kota Al-Quds (Yerusalem) serta menahan sejumlah dari mereka.

Polisi pendudukan Israel juga memblokir masuknya orang-orang yang tidak memiliki izin masuk di pos pemeriksaan di sekitar Yerusalem, dengan tujuan untuk mengurangi jumlah jamaah Muslim yang tiba di Masjid Al-Aqsa.

Menurut pernyataan polisi Israel, jalan-jalan Sultan Suleiman, Jericho, Al-Samwal, Nablus, Salah Al-Din, Amr bin Al-Aas ditutup pada pukul enam pagi dan ditutup hingga pukul enam sore.

Sumber: Mi’raj News Agency (MINA)

Tag:

Komentar ditutup.