Al-Qur’an Kekuatan Utama Pejuang Palestina

23

Presidium Lembaga Kepalestinaan Aqsa Working Group (AWG), Nur Ikhwan Abadi menyampaikan materi “Al-Qur’an Kekuatan Utama Pejuang Palestina” pada silaturahim dan sosialisasi AWG di Masjid At-Taqwa, Komplek Ponpes Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah, Kota Mulya, Semendawai Timur, OKU Timur, Sumatera Selatan, Sabtu, (12/11). (Photo: Nurhadis/MINA)

OKU Timur, Sumatera Selatan, MINA – Al-Qur’an merupakan kekuatan utama bagi para pejuang di Gaza, Palestina untuk membebaskan Masjid Al-Aqsa dan memperjuangkan kemerdekaan  Palestina.

Demikian disampaikan Presidium Lembaga Kepalestinaan Aqsa Working Group (AWG), Nur Ikhwan Abadi (NIA) pada silaturahim dan sosialisasi AWG di Masjid At-Taqwa, Komplek Ponpes Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah, Kota Mulya, Semendawai Timur, OKU Timur, Sumatera Selatan, Sabtu, (12/11).

Hal inilah  yang menjadikan rakyat Gaza Palestina banyak yang menjadi penghafal Al-Qur’an.

“Bukan hal yang istimewa jika di Gaza terdengar ada seorang ibu, bahkan lansia sekalipun, menjadi penghafal Al-Qur’an. Bagi rakyat Gaza, menghafal Al-Qur’an bukanlah soal usia, melainkan tentang seberapa tinggi kemauannya,” papar Nur Ikhwan sebagaimana dilaporkan kontributor MINA di OKU Timur, Silvi Uswatun Hasanah.

Lebih lanjut Nur Ikhwan menceritakan bagaimana warga Gaza Palestina dapat menjadi penghafal Al-Qur’an. “Di tengah himpitan, tekanan, dan siksaan, tidak pernah memupus semangat rakyat Gaza untuk terus menghafal. Sementara kecintaan mereka terhadap Al-Qur’an melewati segala keterbatasan yang sedang dialami,” katanya.

Dari Gaza kita belajar, kata Nur Ikhwan, bahwa kesulitan sebesar apa pun, bukanlah halangan untuk menghafal Al-Qur’an.

Nur Ikhwan lama berada di Gaza sebagai sukarelawan Al-Fatah untuk pembangunan Rumah Sakit Indonesia yang diinisiasi lembaga kemanusiaan MER-C di sana.

Sosialisasi AWG ini juga sekaligus monitoring Presidium AWG ke Biro-biro di berbagai daerah dalam pelaksanaan Bulan Solidaritas Palestina (BSP) yang serentak diadakan di seluruh Indonesia.

Di OKU Timur Sumatera Selatan, BSP digelar di Ponpes Al-Fatah dengan perlombaan Futsal antar santri, pemuda, dan ustadz. Sementara untuk tingkat Provinsi, Ponpes Al-Fatah OKU Timur mengirimkan utusan untuk kegiatan Goes Al-Aqsha yang akan digelar pekan depan di Palembang.(L/sih/B03/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

A