AWG Gelar Aksi Bela Al-Aqsa dan Palestina Serentak di Berbagai Wilayah

Aksi Solidaritas Bela Al-Aqsa dan Palestina yang digelar usai shalat Jumat ini adalah aksi pertama di tengah pandemi. Seluruh dunia juga melakukan aksi yang sama untuk membela bangsa Palestina yang masih dijajah oleh zionis Israel serta dalam agresi Zionis di Gaza serta kekerasan yang terus terjadi di Tepi Barat.

“Aksi simpatik ini, bagian dari menguatkan dukungan masyarakat internasional terhadap bangsa Palestina, yang sudah turun ke jalan-jalan,” kata Ketua Presidium AWG, M. Anshorullah pada MINA.

Ia mengatakan, Indonesia sebagai salah satu negara muslim terbesar di dunia sudah semestinya memberikan dukungan, meskipun ditengah pandemi ini AWG bersama organisasi kemanusiaan dan organisasi kepemudaan juga tetap melakukan aksi turun ke jalan, namun dengan peserta terbatas dan disiplin terhadap aturan protokol kesehatan.

“Kami juga tetap bersuara di media sosial hingga turun ke jalan. Membela dan mendukung atau melakukan apapun karena Allah, juga karena rasa kemanusiaan. Apapun untuk Palestina adalah hal yang harus kita lakukan,” tegas Anshorullah.

AWG juga mendesak para pemimpin dunia untuk melakukan upaya nyata melindungi komplek Masjid Al-Aqsa dari tangan jahat Israel yang setiap hari mencederai kawasan ini, melanggar kesucian dan status hukum Masjid Al-Aqsa.

AWG juga mengimbau kepada seluruh elemen rakyat Palestina, agar tabah-sabar dan terus menggelorakan perlawanan terhadap Zionis Israel. Tetapi haruslah disadari bahwa perlawanan itu hanya akan berhasil jika semua komponen bersatu padu untuk terwujudnya persatuan nasional. Perselisihan apalagi perpecahan internal hanya akan melanggengkan pendudukan Zionis Israel di Palestina.

“Kepada umat Islam seluruh dunia, disampaikan bahwa persatuan umat adalah kunci perdamaian, tidak saja di Palestina, melainkan juga di seluruh dunia,” katanya.

Kepada kaum muslimin dan seluruh elemen masyarakat yang peduli pada nilai-nilai kemanusiaan untuk memenuhi timeline media sosialnya dengan seruan:
Bebaskan Al Aqsa, Bela Palestina. Allahu Akbar! #AlAqsaHaqquna – #FreePalestine – #IsraelApartheid

Aqsa Working Group (AWG) adalah lembaga yang dibentuk dalam rangka mewadahi dan mengelola upaya kaum muslimin untuk pembebasan Masjid Al-Aqsha.

AWG dibentuk berdasarkan keputusan yang dihasilkan oleh Sidang Akhir Al-Aqsa International Conference di Jakarta, pada 20 Sya’ban 1429 H atau 21 Agustus 2008 M.

Al-Aqsa International Conference tersebut dihadiri oleh unsur pimpinan organisasi massa Islam, Kedutaan Besar sejumlah negara Muslim, pimpinan lembaga pendidikan umum maupun pendidikan Islam, pimpinan lembaga da’wah, pimpinan media massa Islam dan sejumlah individu yang berkonsentrasi kepada perjuangan muslimin dalam rangka pembebasan Masjid Al-Aqsha.

Tag:

Komentar ditutup.