Bulan Solidaritas Palestina 2022 Digelar Serempak di 14 Provinsi

11


Jakarta – Aqsa Working Group (AWG) menggelar rangkaian acara Bulan Solidaritas Palestina (BSP) 2022 yang dilaksanakan serempak di 14 Provinsi se Indonesia dalam bulan Nopember ini.

Hal itu disampaikan Ganjar Darussalam selaku Ketua Pelaksana BSP 2022 dalam laporannya saat Penutupan Bulan Solidaritas Palestina di Aula Buya Hamka Masjid Agung Al-Azhar Jakarta Selatan, Selasa (29/11).

“14 Provinsi yaitu Aceh, Sumatera Utara, Jambi, Sumatera Selatan, Lampung, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Utara dan NTT serta biro Gaza,” katanya.

Ganjar mengatakan, seluruh rangkaian kegiatan BSP ini diikuti oleh kurang lebih 10 ribu partisipan yang ikut terlibat aktif selama 1 bulan penuh, serentak di 14 Provinsi. Baik mereka sebagai peserta, panitia, dan pendukung lainnya.

Menurutnya, puncak rangkaian acara Bulan Solidaritas Palestina ini dilaksanakan pada 29 November sekaligus memperingati Hari Solidaritas Palestina sedunia.

“Tanggal 29 November sendiri merupakan Hari Solidaritas Palestina sedunia yang di tetapkan oleh PBB sejak 1979, di setiap tanggal 29 November,” katanya.

Adapun kegiatan yang telah terlaksanakan dengan penuh kelancaran antara lain Perlombaan-perlombaan, Forum Duta Al-Quds, Pengibaran Bendera Indonesia-Palestina di Puncak Gunung Muria, Gowes Cinta Al-Aqsha Jambi ke Jakarta dan Semarang ke Jakarta, Futsal sebagai penolakan kedatangan Timnas Israel, Talkshow Millennial Peacemaker Forum di Lampung, Pameran Foto, Sarasehan sekaligus Penutupan Bulan Solidaritas Palestina 2022. (L/R11/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)