Imaam Yakhsyallah: Urgensi Menuntut Ilmu Bagi Mahasiswa

12

Bogor – Imaamul Muslimin Yakhsyaallah Mansur menyampaikan tentang urgensi menuntut ilmu kepada mahasiswa-mahasiswa baru STAI Al-Fatah Bogor tahun ajaran 2022/2023.

Hal itu disampaikannya dalam acara Masa Taaruf Mahasiswa (Mastama) dengan tema “Dai dan Jurnalis Cerdas di Era Milenial”, Senin (5/9).

“Mencari ilmu itu penting. Ilmu adalah pengetahuan tentang sesuatu yang sesuai dengan kenyataan,” katanya.

Menurutnya, orang yang mencari ilmu itu sama dengan orang yang ikut perang. Niat mencari ilmu itu sama dengan berniat seperti perang, yaitu bersusah payah.

“Allah menyamakan orang yang cari ilmu dengan yang berperang. Pahala nya seperti berperang, mengangkat pena sama dengan mengangkat senjata,” ujarnya.

Perintah untuk belajar, mendalami ilmu agama, bersungguh-sungguh untuk mengerti dan bersusah payah untuk mencapai hasil. Harus susah payah dalam mencari ilmu.

Imaam menyampaikan, ilmu merupakan sarana untuk berjihad. Kalo tidak punya ilmu, jihad tidak terlaksana dengan argumentasi dan bukti. Maka untuk berdakwah, diperlukan ilmu dan jihad.

“Belajar Komunikasi Penyiaran Islam di STAI Al-Fatah, artinya komunikasi itu harus mendetail dan mendalam. Bisa bicara dengan baik, menulis dengan baik. Maka komunikasi harus baik,” tambahnya.

Selain itu, Imaam berpesan untuk seluruh mahasiswa agar lebih bersungguh-sungguh, lebih tekun, dan lebih perhatian terhadap materi yang disampaikan dan terhadap lingkungan. (L/R11/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)