Ketua MUI: Bulan Solidaritas Palestina Momen Galang Bantuan Kemanusiaan

25

Jakarta, MINA – Komisi Hubungan Luar Negeri dan Kerjasama Internasional Majelis Ulama Indonesia (MUI), Bunyan Saptomo menyatakan, bulan solidaritas untuk bangsa Palestina merupakan momen yang sangat tepat untuk menggalang bantuan kemanusiaan.

Bunyan menyampaikan hal itu pada seminar internasional solidaritas untuk Palestina bersama walikota Hebron, baru-baru ini.

Bantuan kemanusiaan Bangsa Indonesia tersebut merupakan perwujudan dari semangat persaudaraan umat manusia. Jika dilakukan oleh seluruh umat manusia, karena soal kemanusiaan bersifat universal, maka tentunya akan berkontribusi bagi tercapainya penyelesaian isu Palestina secara damai dan adil yang didukung oleh seluruh masyarakat internasional.

Sementara itu, Walikota Hebron Tayseer Abu Sneineh mengatakan, setiap saat warga di kota tersebut menghadapi ancaman penggusuran oleh otoritas Israel, tetapi Kota Hebron terus membangun.

Di kota Hebron terdapat sekolah-sekolah hingga institut pendidikan tinggi. Seluruh pembangunan di kota tersebut harus dijaga karena selalu dalam ancaman menggusuran oleh otoritas zionis Israel.

Namun khusus untuk fasilitas kesehatan seperti Rumah Sakit, klinik dan semacamnya, dapat dipastikan akan aman karena bersifat kemanusiaan.

Seluruh warga Hebron sangat mengharapkan proyek kemanusiaan pembangunan Rumah Sakit Indonesia tersebut akan dapat segera terwujud dan mereka siap untuk mengamankannya.

Kesiapan warga Hebron juga ditunjukan dengan disediakannya tanah wakaf dari warga untuk lokasi Rumah Sakit. Mereka juga selalu menanyakan kepada Walikota tentang kapan dimulainya pembangunan Rumah Sakit tersebut. (R/R4/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)