Mae_C Mulai Salurkan Paket Bantuan Ramadhan Untuk Gaza

Bogor – Lembaga perjuangan perempuan untuk Al-Aqsa dan Palestina, Maemuna Center (Mae_C) mulai menyalurkan donasi paket bantuan Ramadhan untuk warga Gaza, Palestina.

“Alhamdulillah, santunan Ramadhan untuk keluarga Palestina sudah mulai disalurkan. Jazakumullah kheyr kepada seluruh pihak yang telah terlibat dan menyisihkan sebagian hartanya untuk berbagi dengan Palestina,” ujar Ketua Mae_C Fitri Mukti Asih kepada MINA, Sabtu (1/5).

Fitri mengatakan, Alhamdulillah sampai Sabtu Sore ini telah terkumpul donasi sebesar Rp 25.486.500.

Adapun skema penyalurannya, kata Fitri, akan dikirimkan ke Gaza melalui relawan-relawan yang ada di Gaza secara bertahap.

“Tahap pertama kita kirimkan dalam bulan Ramadhan ini untuk disalurkan sebagai santunan Ramadhan. Tahap berikutnya akan disalurkan setelah Idul Fitri sebagai santunan lebaran untuk anak-anak Gaza,” ujarnya.

Ia mengatakan, paket bantuan yang akan dikirimkan berupa paket bantuan bahan makanan (food parcel), paket bantuan energi (gas), dan paket mainan anak-anak serta THR.

Sampai saat ini Mae_C masih membuka kesempatan bagi seluruh lapisan masyarakat yang akan bersedekah untuk membantu keluarga-keluarga Palestina yang tidak mampu.

“Donasi paket Ramadhan untuk Gaza ini akan dibuka insyaaAllah hingga tanggal 15 Mei,” katanya.

Fitri mengajak agar masyarakat dapat menyisihkan sebagian rizkinya dengan memperbanyak sedekah Ramadhan dan dapat menyalurkannya melalui Mae_C.

Masyarakat yang ingin menyalurkan infaq terbaiknya dapat melakukan transfer ke Rekening Bank Syariah Indonesia (BSI) – (451) 745-778899-6 an. Yayasan Al Aqsa Haqquna dan dikonfirmasikan ke nomor telepon 0811-2662-119 (Maemuna Center).

Selain aktif dalam penggalangan dana untuk membantu warga Palestina, Mae_C juga aktif memberikan edukasi dan informasi terkait Palestina baik melalui platform media sosial dan dauroh Al-Aqsa untuk muslimah.

Sumber: Mi’raj News Agency (MINA)

 

Tag:

Komentar ditutup.