Presidium AWG: Perlu Pemahaman dan Penghayatan Mendalam Untuk Peduli Terhadap Al-Aqsa

21


Palembang – Presidium Aqsa Working Group (AWG), Nur Ikhwan Abadi mengatakan untuk peduli dan berupaya maksimal dalam perjuangan pembebasan Masjid Al-Aqsa, Umat Islam perlu penghayatan dan pemahaman mendalam tentang kiblat pertama ini.

Karenanya, salah satu upaya yang harus terus dilakukan adalah dengan sosialisasi berkesinambungan kepada umat. Demikian ditegaskan Nur Ikhwan pada pelaksanaan Bulan Solidaritas Palestina (BSP) di Palembang, Sumatera Selatan, Ahad (13/11).

“Sumber dari konflik utamanya karena Masjid Al Aqsa masih dikuasai oleh orang-orang zalim,” ujarnya sebagaimana dilaporkan Kontributor MINA Palembang, Aisyah.

Sementara zionis Israel terus berupaya membuat isu-isu lain sebagai pengalihan konsentrasi umat Islam sehingga tidak fokus terhadap isu utama yakni pembebasan Masjid Al-Aqsa.

Nur Ikhwan menegaskan tugas utama AWG adalah terus menggaungkan kepada umat tentang urgensi Masjid Al-Aqsa sampai umat mengerti dan faham sehingga meningkatlah kepeduliannya terhadap masjid yang terletak di Baitul Maqdis ini.

Dengan terus memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada umat, Nur Ikhwan berharap terlahir dari Sumatera Selatan ini pejuang-pejuang yang akan terus berupaya menggaungkan pembebasan Masjid Al-Aqsa dan kemerdekaan Palestina ini.

BSP di Palembang dimeriahkan dengan beberapa perlombaan bagi anak-anak yang digelar oleh AWG Biro Sumatera Selatan. Pada kesempatan tersebut, AWG Biro juga sekaligus memberikan hadiah bagi anak-anak pemenang lomba pada gelaran BSP tersebut.

BSP sendiri merupakan kegiatan yang akan diselenggarakan setiap tahunnya pada bulan November oleh AWG. Tahun sebelumnya, AWG menggelar kegiatan ini dalam sepekan, sehingga dinamakan Pekan Solidaritas Palestina (PSP). Namun tahun ini dan tahun mendatang, kegiatan digelar selama sebulan penuh.

BSP digelar sebagai bentuk dukungan penuh masyarakat Indonesia terhadap perjuangan pembebasan Masjid Al-Aqsa dan kemerdekaan Palestina dengan berbagai rangkaian kegiatan didalamnya. (L/ais/B03/P1)

Mi’raj News Agency (MINA).