Rakyat Palestina Ucapkan Terima Kasih atas Penyelenggaraan Bulan Solidaritas Palestina 2022

27


Palestina – Rakyat Palestina menyambut baik kegiatan Bulan Solidaritas Palestina (BSP) sepanjang bulan November 2022 yang diinisiasi Aqsa Working Group (AWG) dan menyampaikan ucapan terima kasih.

Ratusan pelajar Palestina di Gaza berkumpul di depan sekolah bersama guru mereka pada Senin (7/11), sambil mengibarkan bendera Indonesia dan memegang foto-foto kegiatan BSP 2022 yang dibagikan AWG.

Ketua Panita BSP 2022 Ganjar Darussalam mengatakan kepada MINA, pelaksanaan BSP ini ditujukan secara khusus untuk solidaritas kepada rakyat Palestina dan sebagai bentuk komitmen AWG dalam memperjuangkan kemerdekaan Palestina

“Kita AWG terutama yang ada di Indonesia ingin mensuport secara penuh atau meyakinkan mereka bahwa kita bersama mereka. Karena pada dasarnya bagi kami panitia BSP ini tidak ingin ada bangsa yang belum merdeka, masih ada negara yang tidak berdaulat,” kata Ganjar.

“Maka dari itu Palestina satu-satunya Negara di dunia hari ini yang masih terjajah. Untuk itu kita berjuang dengan cara apapun ikut serta memberikan dukungan moril materil bagi mereka bangsa Palestina, terutama di Bulan Solidaritas Palestina 2022 ini, yang akan kita selalu gelar tiap tahunnya sebagai komitmen kita untuk mereka,” tambahnya.

Aqsa Working Group (AWG) resmi membuka kegiatan Bulan Solidaritas Palestina (BSP) 2022 dengan tema “Bergerak Berjama’ah Bebaskan Al-Aqsa dan Palestina” pada Selasa (1/11) malam.

BSP merupakan agenda tahunan yang digelar   AWG dalam rangka meningkatkan kepedulian dan secara aktif membantu rakyat Palestina serta pembebasan Masjid Al Aqsa.

BSP tahun ini terdiri dari berbagai perlombaan, pertandingan Futsal, pameran foto, Talkshow Millenial Peacemaker, Forum Silaturahim Duta Al-Quds, Gowes Cinta Al-Aqsa, dan Mendaki Gunung (Pengibaran Bendera).

Panitia BSP juga akan menyelenggarakan Forum Pertemuan Duta Al-Quds alumni Yaman, Depok dan Bandung, serta Forum Para Penulis Al-Aqsa (Aqsa Writing Forums), di Bandung. (L/R7/P1)
Mi’raj News Agency (MINA)