Relawan UAR Bantu Korban Banjir Semarang

17

Semarang – Ukhuwah Alfatah Rescue (UAR) Koordinator Wilayah (Korwil) Jawa Tengah, menerjunkan sejumlah personelnya untuk membantu mendistribusikan bantuan ke warga korban banjir di beberapa lokasi di Kota Semarang, Jawa Tengah, Senin (2/1).

Menggunakan perahu karet para relawan langsung menemui para korban yang umumnya terjebak di lokasi pukiman yang masih terendam banjir.

Koordinator relawan UAR Jawa Tengah, Surasno mengatakan, bantuan logistik berupa bahan makanan langsung didistribusikan kepada warga yang terdampak banjir.

“Kami menggunakan perahu karet untuk menjangkau warga yang umumnya berada di perumahan karena terjebak banjir,” katanya.

Pantauan MINA banjir yang melanda Kota Semarang sudah mulai surut setelah memasuki hari ketiga. Namun di beberapa kawasan masih terendam banjir dan membuat banyak warga masih terjebak di rumahnya karena jalanan yang masih tergenang air.

Seperti di kawasan Perumahan Genuk Indah, Kecamatan Genuk, Kota Semarang masih harus dibantu dari para relawan karena wilayahnya masih terkepung oleh banjir.

Ketua RT 03 RW 05 Perumahan Genuk Indah Heri mengungkapkan, jika di lokasi sekitar tempat tinggalnya masih belum terjamah sama sekali bantuan.

“Saat ini warga sangat membutuhkan bantuan logistik setelah bertahan selama tiga hari di rumah,” katanya kepada MINA.

Heri menambahkan, ada sekitar 45 warga di RT-nya terdiri dari manula, anak-anak dan dewasa yang membutuhkan logistik, sementar hingga hari ketiga belum ada bantuan. (L/B04/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)