Wakil Walikota Singkawang dan AWG Bahas Bantuan untuk Palestina

Singkawang – Wakil Walikota Singkawang Kalimantan Barat, Irwan bersama Aqsa Working Group (AWG) dan Ormas lainnya melakukan pertemuan membahas gerakan kemanusiaan untuk membantu muslim di Palestina.

“Dalam pertemuan dengan Wakil Walikota Singkawang bersama Ormas Islam termasuk Aqsa Working Group (AWG) membahas mengelola donasi gerakan kemanusiaan membantu rakyat Palestina,” kata Sekretaris AWG wilayah Singkawang, Kalimantan Barat, M. Hidayatullah A kepada MINA, Selasa (25/5).

Ia mengatakan, tujuan pertemuan tersebut adalah menjalin silaturahmi ormas Islam se-kota Singkawang, dan cara mengelola penggalangan dana Palestina ini menjadi gerakan kemanusiaan.

“Pelaksana Tugas Kemenag kota Singkawang juga menyampaikan mengapa umat Islam harus membela Palestina, pertama konstitusi tentang kemerdekaan hak segala bangsa, kedua masjid yang diharuskan untuk dikunjunginya selain Mekkah dan Madinah menurut Nabi Muhammad SAW adalah Al-Aqsa di Palestina, ketiga pengakuan kemerdekaan Indonesia dari Palestina,” ujar Hidayatullah,

Lanjut katanya, hasil keputusan solusi yang di sepakati, pertama umat Islam Singkawang agar terus memanjatkan doa untuk Palestina dengan Qunut Nazilah.

Kedua, akan melakukan pengalangan dana melalui masjid-masjid dan mushollah dengan ketentuan setiap masjid minimal Rp.1 juta, mushollah Rp.500 ribu, ketiga, pengumpulan dana dari Baznas kota Singkawang, keempat pegawai dan Aparat Sipil Negara se-kota Singkawang.

“Selain itu dibentuk forum untuk Aqsa di kota Singkawang diketuai Nurdin bernama Forum “Singkawang untuk Palestina”, dengan Wakil Walikota Singkawang sebagai pembina,” imbuhnya.

Sumber: Mi’raj News Agency (MINA)

Tag:

Komentar ditutup.