MDP: Ramadhan Bulan Shilah dan Dakwah

Bogor-Amir Majelis Dakwah Pusat (MDP) Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Ustaz Wahyudi KS. menyampaikan bahwa Ramadhan tahun ini kita jadikan sebagai bulan shilaturahmi dan Dakwah.

“Kita isi bulan Ramadhan tahun ini sebagai bulan shilah dan dakwah” Kata Ustaz Wahyudi KS. di Cileungsi.

Maka MDP menurutnya, mengeluarkan surat seruan dan ajakan kepada para asatiz di wilayah-wilayah untuk dapat memakmurkan Ramadhan 1442  mengisinya dengan banyak melakukan silaturrahmi dan dakwah, mengajak umat kepada pemahaman Islam yang baik terutama terkait tauhid dan Al-Jama’ah.

Berikut beberapa poin penting surat arahan MDP kepada para asatidz dan ikhwan-ikhwan di wilayah-wilayah di Indonesia:

1. Sehubungan datangnya bulan Ramadlan 1442H. Perlu kiranya mempersiapkan program kagiatan Ramadlan untuk lebih mengoptimalkan momentum emas tersebut.

2.Di setiap masjid, musholla dan Mejelis Ta’lim agar diselenggarakan Kajian Shubuh, pada hari Sabtu dan atau Ahad dengan tetap memperhatikan protikol kesehatan

3. Menyantuni keluarga dan tetangga dekat agar mereka lebih memahami ajaran Islam, terutama terkait tauhid dan Al-Jama’ah.

4. Kaitanya dengan Ramadlan sebagai bulan dakwah, adalah bulan Ramadlan sangat efektif untuk Shilah dan Dakwah, terutama kepada sesama Muslim.

5. Hal-hal yang dapat dikoordiniri dan digerakkan oleh Majelis Dakwah Wilayah adalah sebagai berikut :
a. Shilah dan Dakwah Fardiyah, adalah menyentuni tokoh masyarakat, ulama, aktifis khususnya dan muslimin pada umumnya.
b. Shilah dan dakwah untuk membangun jaringan kepada masjid-masjid, pesantren, Majelis Ta’lim, lembaga-lembaga Islam dan lain sebagainya.
c. Menginventarisir data-data penting untuk ditindaklanjuti oleh orang-orang yang lebih mampu.

6. Menjalin kerjasama kepada semua pihak dengab kooperatif dan tidak ada resistansi, terutama dalam menyantuni muslimin yang belum shalat atau belum mau ke masjid.

7. Hal-hal yang terkait di lapangan dengan program majelis lain, hendaknya dikoordinasikan agar terjadi sinergi satu sama lain. Misalnya bersama MTTP atau MUP.

8. Untuk berjalannya program Dakwah Ramadlan ini, maka setiap satu pekan, dimohon Amir Majelis Dakwah Wilayah (MDW) dapat melaporkan kepada MDP memlalui WA : Nur Abdillah (0812 1946 5465) atau e-mail: lbipi.mdp@gmail.com (NA)

Beri rating artikel ini!
Tag:

Komentar ditutup.